Monday, July 9, 2012

Niat Shalat Tarawih dan Witir

shalat tarawihPuasa tak lepas dari shalat tarawih. meski shalat ini sunnah, tapi dikerjakan layaknya halat wajib. Semua orang berbondong bondong kemasjid layaknya shalat wajib.

Niat Shalat Tarawih dan Witir

Shalat Tarawih adalah salat sunnat yang dilakukan khusus hanya pada bulan ramadan. Tarawih dalam bahasa Arab adalah bentuk jama’ dari تَرْوِيْحَةٌ yang diartikan sebagai "waktu sesaat untuk istirahat". Waktu pelaksanaan salat sunnat ini adalah selepas isya', biasanya dilakukan secara berjama'ah di masjid

Niat shalat tarawih
Untuk mengingatkan anda yang lupa, terutama adik adik yang masih sekolah, berikut ini lafadz niat shalat tarawih yang wajib anda baca.

Niat Shalat Witir
Salat Witir dilakukan pada malam hari setelah salat-salat yang lain. Ia harus berfungsi sebagai salat penutup. Apabila seseorang berkehendak untuk salat tahajjud pada malam hari, maka sebaiknya ia tidak menunaikan salat witir menjelang tidur, tapi melaksanakannya setelah salat tahajjud. Namun jika ia tidak bermaksud demikian, maka sebelum tidur, ia dianjurkan untuk menunaikannya.
niat shalat witir
Niat shalat witir
Setelah selesai shalat tarawih biasa diikuti dengan membaca doa atau niat puasa. Agar tidak keliru saat menentukan waktu berbuka puasa, lihat jadwal imsakiyah ramadhan untuk menentukan waktu berbuka dengan tepat. Semoga niat berpuasa ini bermanfaat untuk anda dan kita semua amin.

No comments:

Powered by Blogger